Aneka Masakan Dari Telur Dengan 1001 Trik Yang Mudah

Aneka masakan dari telur itu harus bervariasi kalau menurut gue, karena jika tidak, lama kelamaan pasti bosan makannya itu itu aja, telor, telor, telor, sampai-sampai keringet pun bau telur, hehe, oke guys, sesuai judulnya, gue akan memberikan beberapa tips tentang resep masakan berbahan dasar telur.

Kenapa kali ini kita membahas telur guys, karena umumnya telur itu mudah diterima oleh lidah untuk rasanya. Gak percaya? Coba cicipi masakan telur yang ada di kota padang, jambi, medan, pekanbaru, aceh, bahkan sampe ke jawa hingga papua, pasti rasanya sama saja, mau telor gulai, telur asin, telur balado, sama aja. Iya kan? Apalagi kalo Cuma telur goreng.

Simak berikutnya dibawah ini untuk resep masakan telur :

  1.            Bumbu telor balado
Untuk bumbu telor balado sendiri tidaklah sulit mencarinya karena cabe mudah didapat, nah tentukan dulu mau cabe ijo apa cabe merah? Sama aja sih, hehe, yang penting pedes. Yummi..
Resep masakan telor balado
Resep masakan telor balado

 Bumbu telor balado:

  • 6 biji bawang merah
  • 3 biji bawang putih
  • 10 buah cabe merah keriting
  • 5 buah cabe rawit merah(mau banyak juga gak apa-apa)
  • 1 biji kemiri
  • 1 buah tomat
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh bumbu penyedap rasa ayam
  • 100 ml air bersih (kalo air kotor mah untuk siram kandang, hehe bercanda)

Bahan-Bahan Telor balado:

  • 6 butir telur bebek/ telor ayam
  • 3 sendok makan minyak goreng

     Berikut caranya:

     Rebus telur bebek/ telor ayam sampe matang (jangan mutung, haha), kupas kulitnya, dan goreng. Setelah  selesai menggoreng telor tersebut kemudian Panaskan minyak di lagi atau jika masih ada minyaknya langsung aja tumis bumbu yang telah kamu haluskan, tumis terus sampe harum.Setelah aroma mulai terasa masukkan semua telur tadi untuk di aduk rata dengan bumbunya, kecilkan api terus menggoreng hingga meresap bumbunya. Setelah selesai kamu bisa langsung makannya jika kebal sama panas. Haha. Next resep telur mata sapi 

     2. cara membuat telur mata sapi

     Kenapa telur mata sapi? Yaiyalah, masa mata keranjang :p anak kos biasanya lebih seneng nih masak telur mata sapi atau telor ceplok. Namun kali ini kita membuat telur mata sapi yang berbeda, yaitu resep Puding Telur Mata Sapi yang Kenyal.
Resep masakan telor mata sapi
Resep masakan telor mata sapi

Bahan pertama

    sebungkus nutrijel bubuk warna kuning
    50 gram gula pasir.
    3 tetes pewarna makanan yang kuning nangka yah
    400 mili air mineral
    1 sendok makan susu bubuk ( harus laruti dalam air panas terlebih dahulu)

           Dan Bahan ke 2:

    1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
    4 sendok makan gula pasir putih
    800 ml air
    1/2 kaleng susu kental manis

Cara Membuat Puding Telur Ceplok :

campurkan semua bahan I dalam panci kecil rebus diatas api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk matikan api lalu masukkan susu bubuk yang sudah dilarutkan dalam air panas, aduk hingga merata tuang dalam cetakan apem jangan terlalu penuh hanya setengah bagian saja supaya membentuk kuning telur, diamkan sampai dingin dan beku ( lakukan sampai selesai )rebus semua bahan II kecuali susu kental manis.

Sambil diaduk-aduk dan tunggu sampai mendidih matikan api lalu masukkan susu kental manis kedalam rebusan agar-agar putih, aduk rata    siapkan cup plastik bulat lalu tuang agar-agar putih kedalamnya, diamkan sampai setengah beku letakkan agar-agar nutrijel kuning diatas agar-agar putih ( lakukan sampai selesai ) lalu diamkan sampai benar-benar beku puding telur ceplok siap dinikmati.
Udahan ya, udah capek nulisnya, Kalo mau tau resep masakan tentang telor dadar dari bahan puyuh namun campuran sosis, bakso, ayam suwir dan tahu, silakan komentar dan jangan lupa share ya kesemua sosmed kamu...

0 Response to "Aneka Masakan Dari Telur Dengan 1001 Trik Yang Mudah"

Post a Comment

Powered By Blogger