Wow, Inilah Resep Masak Kue Nagasari yang Perlu Anda Ketahui!

Resep masak kue nagasari ~ Nagasari, tergolong sebagai salah satu kue tradisional dari Jawa yang biasa disajikan saat hajatan seperti selamatan pernikahan atau peringatan kematian di kalangan masyarakat Jawa. Kue berbahan dasar tepung berasdengan campuran tepung tapioka, telur, pisang, dan dibungkus daun pisang tersebut memiliki rasa khas manis. 

Kini kue nagasari tidak hanya hadir di desa saja, namun telah banyak dijajakan di toko-toko makanan di beberapa kota besar. Penyajian dengan daun pisang justru membuat tampilan kue ini lebih menarik dan tak kalah pamor dari kue-kue modern.

Cara membuat kue nagasari sebenarnya cukup mudah. Anda berminat untuk mencobanya? Simak resep masak kue nagasari berikut ini!

Resep Masak Kue Nagasari yang Lezat dan Lembut

Bahan-bahan:

Resep Masak Kue Nagasari

  • 250 gram tepung beras (bisa diganti tepung hunkwee)
  • 1200 gram tepung tapioka
  • 5 buah pisang raja (kupas dan potong-potong sesuai selera)
  • ½ butir kelapa (parut dan ambil santannya sebanyak  700 ml)
  • 250 gram gula pasir
  • Daun pandan secukupnya
  • Daun pisang secukupnya (untuk membungkus)

Cara Membuat Kue Nagasari:

  1. Resep masakan kue nagasari yang pertama, ambil panci, tuang santan selanjutnya masak di atas api kecil. Tambahkan  gula pasir dan daun pandan. Diamkan beberapa saat, dan jaga agar santan jangan sampai pecah.
  2. Selanjutnya, resep masak kue nagasari adalah larutkan tepung beras dalam air secukupnya, lalu masukkan ke dalam santan. Aduk terus hingga merata dan adonan tampak mengental.
  3. Setelah benar-benar matang, matikan api.
  4. Siapkan daun pisang yang sudah disobek-sobek, bersihkan dengankain hingga benar-benar bersih.
  5. Ambil beberapa sendok adonan, lalu letakkan pada daun pisang. Sisipi dengan potongan pisang, kemudian tambahkan adonan dan bentuk dengan rapi. Bungkus dengan potongan daun pisang. Begitu seterusnya hinggaseluruh adonan terbungkus daun pisang.
  6. Siapkan panci pengukus, panaskan di atas api kecil selama lima penit. Tata adonan dengan rapi, lalu tutuplah yang rapat.
  7. Kukus selama 45 menit.
  8. Kue nagasari yang lezat dan lembut siap dinikmati.
Nah, demikian resep masak kue nagasari yang tersaji untuk Anda. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Wow, Inilah Resep Masak Kue Nagasari yang Perlu Anda Ketahui!"

Post a Comment

Powered By Blogger