Gurihnya Resep Masakan Bakso Kesukaan Keluarga

Resep masakan bakso - Siapa tak kenal masakan satu ini. bentuknya yang bulat dan rasanya yang gurih menjadi kesukaan anggota keluarga. Bakso dalam bentuk jadi menjadi pilihan ibu karena bisa dicampur dengan bahan makanan lainnya dan menjadi menu favorit. Ada bakso ikan, bakso sapi, bakso ayam bahkan bakso udang. Berikut ini resep masak bakso sapi gurih untuk dicoba.

Langkah Demi Langkah Resep Masakan Bakso

Bakso yang paling gurih tentunya adalah bakso yang dibuat dari daging sapi. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang nikmat membuat ketagihan. Bisakah ibu membuat sendiri bakso ini? Tak usah kuatir, kita bisa membuat resep masakan bakso sapi nan gurih tanpa perlu membeli bakso instan. Cara membuat bakso gurih tergantung dari pemilihan daging sapinya. Pilih daging sapi segar yang berwarna kemerahan. Lalu bahan-bahannya ialah:
Resep Masakan Bakso
Resep Masakan Bakso
  1. 150 gram daging sapi
  2. 50 gram tepung kanji
  3. 1 butir putih telur
  4. ½ sdt merica bubuk
  5. 1 sdt garam (secukupnya)
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 butir bawang merah
  8. 20 gram es batu dihancurkan (jika perlu)
  9. 1000 ml air

Kemudian cara membuat bakso gurih ini, yaitu:

  • Daging dicincang atau digiling hingga halus, campur garam dan aduk. Tambahkan dengan merica bubuk, bawang merah dan bawang putih. 
  •  Jika adonan sudah tercampur masukkan tepung kanji dan putih telur. Aduk hingga campuran rata
  • Cara membuat bakso nya adalah adonan dibentuk bulat. Caranya adonan digenggam dan dipencet hingga keluar di sela-sela ibu jari dan telunjuk. Bila adonan sulit dibentuk, gunakan air es agar kalis.
  • Siapkan sendok dan ambil adonan tersebut dengan sendok. Rebus air panas hingga mendidih.
  • Masukkan adonan bakso tadi ke dalam air panas. Gunakan api besar. Diamkan sampai mengapung dan matang. 
Setelah itu angkat bakso sapi yang telah matang. Sisihkan.

Anda bisa menambahkan bakso sapi itu dengan beragam masakan lain. Misalnya mie, bihun atau cukup dengan memakai kuah kaldu sapi. Rasa gurihnya juga dihasilkan dari kuah kaldu sapinya. Itulah salah satu resep masakan bakso yang bisa Anda coba sendiri.

0 Response to "Gurihnya Resep Masakan Bakso Kesukaan Keluarga"

Post a Comment

Powered By Blogger